Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Harga BBM Naik, Tarif Ancol Bakal Dievaluasi

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dipastikan akan mendongkrak harga tiket masuk Ancol maupun Dunia Fantasi (Dufan)

Harga BBM Naik, Tarif Ancol Bakal Dievaluasi
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Puluhan ribu warga Jakarta dan sekitarnya menikmati libur Lebaran dengan mengunjungi Pantai Ancol, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (10/8/2013). Selain Kebun Binatang Ragunan, Pantai Ancol juga masih menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk mengisi libur Lebaran. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dipastikan akan mendongkrak harga tiket masuk Ancol maupun Dunia Fantasi (Dufan). Namun, mengenai besaran kenaikan harganya PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) belum melakukan penghitungan.

"Kenaikan BBM kita akan evaluasi," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Gatot Setyowaluyo di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (10/11/2014).

Menurut Gatot, perseroan saat ini sedang melakukan pembangunan pantai yang lebih nyaman. Sehingga, kalaupun harga tiket naik maka pengunjung dapat merasakan fasilitas yang lebih.

Direktur Keuangan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Arif Nugroho menambahkan, kenaikan harga tiket paling besar 10 persen dari harga tiket saat ini. Namun, kalau dampak kenaikan harga BBM tidak terlalu besar maka harga tiket akan tetap sama.

"Kalau untuk gerbang, ya mungkin naiknya Rp 2.500 per tiket. Ya nanti kita lihat, kan bukan kenaikan BBM saja, tapi kita melihat juga nantinya UMP dan listrik juga nanti," ujar Arif di tempat yang sama.

Arif mengatakan, harga tiket Dufan pada hari biasa sebesar Rp 180 ribu dan pada akhir pekan senilai Rp 250 ribu. "Ini relatif lebih murah, karena hampir 30 wahana ada di Dufan," ucapnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas