Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dirut Ancol: Penutupan Sea World Hanya Berdampak 2 Persen

Penutupan Sea World mengurangi pilihan masyarakat ketika ingin berwisata ke kawasan Ancol.

Dirut Ancol: Penutupan Sea World Hanya Berdampak 2 Persen
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pengunjung Sea World, Ancol 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) mengungkapkan kontribusi wahana rekreasi Sea World ke pendapatan perseroan selama ini terbilang sangat kecil. Sehingga, dengan ditutupnya wahana tersebut tidak berdampak ke kinerja keuangan.

"Kontribusinya kecil, 1 persen sampai 2 persen saja. Tentunya ini tidak berpengaruh," ucap Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Gatot Setyowaluyo, Jakarta, Senin (11/10/2014).

Walaupun tidak berpengaruh ke pendapatan perseroan ke depannya, Gatot mengakui, penutupan Sea World mengurangi pilihan masyarakat ketika ingin berwisata ke kawasan Ancol.

"Tapi pengunjung tidak berkurang, hanya mengurangi pilihan saja. Karena tidak secara spesifik, orang ke Ancol dengan tujuan ke Sea Wold saja," ucapnya.

Gatot menjelaskan, tingkat pengunjung dari empat tempat rekreasi yang di kawasan Ancol selalu meningkat setiap tahunnya. Tercatat, dari awal tahun ini hingga akhir September 2014, pengunjung patai sebanyak 11.114.695, Dufan 1.327.111, Gelanggang Samudra sebanyak 657.789, dan Atlantis sebanyak 561.805.

Diketahui, perseteruan PJAA dan PT Sea World Indonesia masih berlangsung dan akhirnya wahana Sea Word ditutup sejak Juni 2014. Gatot menilai, pihak PT Sea World Indonesia enggan menyerahkan aset wahana tersebut, padahal di dalam perjanjian izin pengelolaan sudah berakhir.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas