Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menkeu: Besaran Kenaikan Harga BBM Cukup Besar

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengungkapkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) akan besar nilainya

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
zoom-in Menkeu: Besaran Kenaikan Harga BBM Cukup Besar
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Petugas SPBU coco di Kawasan Abdul Muis, Tanah Abang, tengah mengisikan BBM jenis premium, Minggu (2/11/2014). Rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi menjadi satu kebijakan awal yang dinanti dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mengingat beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) semakin berat karena subsidi yang terus membengkak. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengungkapkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) akan besar nilainya. Menurut Bambang, kenaikan harga BBM bersubsidi untuk kemajuan bangsa, akan diumumkan malam ini oleh presiden Joko Widodo di Istana Presiden.

"Pokoknya kita lihatlah kenaikan BBM bersubsidi yang terbaik. Pokoknya besarlah," ujar Bambang di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Senin (17/11/2014).

Bambang memaparkan, Presiden Joko Widodo yang akan mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi malam ini. "Tunggu aja, Sabar. Nanti Presiden yang ngumumin," jelas Bambang.




Bambang beserta kabinet kerja menteri yang lain tak mau mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi, karena menghormati keputusan presiden Jokowi. "Pokoknya nunggu pengumuman Presiden, kita hormati Presiden," ungkap Bambang.

Para pemimpin redaksi media massa nasional sudah selesai rapat dengan lima Menteri kabinet kerja pukul 20.00 WIB. Mereka diberikan penjelasan awal dan hitungan kenaikan harga BBM bersubsidi oleh para Menteri.

Pantauan Tribunnews.com, para menteri tersebut meninggalkan kantor Kemenko Perekonomian sekitar pukul 20.15 WIB. Sementara, datang kantor Kemenko Perekonomian sekitar pukul 18.00 WIB untuk membahasa kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Adapun para menteri tersebut seperti Menteri PPN Andrinof Chaniago, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas