Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menteri PU-Pera Usulkan Dana Rp 1 Triliun untuk Subsidi Rumah

Basuki Hadimuljono, telah mengusulkan anggaran Rp 1 triliun untuk subsidi rumah terkait program Kredit Pemilikan Rumah

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
zoom-in Menteri PU-Pera Usulkan Dana Rp 1 Triliun untuk Subsidi Rumah
Tribun Jateng/Agung Yulianto
Kondisi rumah di Perumahan GLA di Karanganyar, Jateng, rusak dan banyak yang tak berpenghuni. Foto diambil Desember 2013. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, telah mengusulkan anggaran Rp 1 triliun untuk subsidi rumah terkait program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

"Kami mengusulkan Rp 1 triliun untuk perumahan," ujar Basuki di Rakernas Real Estate Indonesia (REI), Rabu (19/11/2014).

Dengan anggaran tersebut, Kementerian PU-Pera akan mengurangi backlog sebesar 2,2 juta per tahun dari 13,6 juta tahun ini. Sedangkan pembangunan rumah tapak ditargetkan mencapai 440 rumah setahun. "Di dalam program kami akan menurunkan 2,2 juta setahun," ujar Basuki.

Basuki memaparkan dalam memecahkan solusi perumahan, masyarakat sesegera mungkin harus memiliki hunian. Kendati tidak memiliki tempat tinggal, setidaknya masyarakat menurut Basuki mendapatkan tempat tinggal yang layak. "Namanya perumahan konsepnya hunian, jadi kadang orang tidak harus memiliki tapi menempati," ungkap Basuki.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas