Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sepatu Legas Diluncurkan di Grand City Surabaya

“Tidak hanya itu, Legas juga kita rancang dengan desain mengikuti karakter kaki orang Indonesia. Jadi, kami pakai pendekatan ini untuk mengambil pasar

zoom-in Sepatu  Legas Diluncurkan di Grand City Surabaya
surya/Aji Bramasta
Karyawan sebuah toko sepatu di Grand City Mall Surabaya merapikan sepatu Legas. Sepatu buatan dalam negeri ini dijajakan bersama dengan sepatu-sepatu impor yang masih menjadi raja di Tanah Air. 

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA - PT Berca Sportindo, produsen sepatu domestik yang sebelumnya dikenal memproduksi sepatu League, memperkenalkan merk baru mereka, Legas, ke pasar Surabaya, Senin (8/12/2014).

Ditemui di acara perkenalan Legas di Grand City Mall Surabaya hari ini, Owner Berca Sportindo, Murdaya Poo, mengatakan, pihaknya tetap melihat peluang besar untuk bermain di segmen sepatu sport dan kasual, meski pasar dua sepatu jenis ini di Indonesia terus dihujani merek-merek Eropa.

Murdaya mengatakan, perusahaannya melempar Legas ke pasar untuk mengambil segmen harga yang lebih terjangkau dari produk mereka sebelumnya, League.




“Tidak hanya itu, Legas juga kita rancang dengan desain mengikuti karakter kaki orang Indonesia. Jadi, kami pakai pendekatan ini untuk mengambil pasar tambahan,” sebut Murdaya.

Pada tahun mendatang, Berca menargetkan untuk bisa menjual dua juta pasang sepatu ini.

Dengan ditambah penjualan dari League, yang sudah terjun di pasar sejak sepuluh tahun lalu, Murdaya merasa yakin pihaknya bisa bersaing dengan sepatu-sepatu impor, semacam Nike atau Adidas.

“Kalau ditanya yakin atau tidak, saya sangat yakin. Teorinya, industri sepatu lokal itu dilihat, diatas tujuh tahun bagaimana. Kalau tidak ada perkembangan, ya sudah bubar saja. Tapi buktinya kami bisa bertahan,” sebutnya.

BERITA TERKAIT

Meski sepenuhnya dirancang dan dibuat di Indonesia, Murdaya mengakui Legas belum sepenuhnya menggunakan bahan baku lokal. Ia mengatakan, masih mustahil buat sepatu sport dan kasual, untuk tidak sedikitpun menggunakan bahan baku impor.

Acara peluncuran sepatu Legas di Atrium Grand City Mall sendiri dikemas dalam acara yang meriah. Berca Sportindo menyuguhkan aksi band hip-hop Son of Beat yang digawangi rapper Iwa-K dan drummer Eno Netral. (Aji Bramastra)

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas