Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Smartfren Jaminkan Perseroan Demi Muluskan Bisnis Anak Usaha

PT Smartfren Telecom Tbk menjaminkan perseroan kepada Nokia, guna memberikan kenyakinan atas kerjasamanya

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Smartfren Jaminkan Perseroan Demi Muluskan Bisnis Anak Usaha
KONTAN
Smartfren 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) menjaminkan perseroan kepada Nokia, guna memberikan kenyakinan atas kerjasamanya dengan PT Smart Telecom (Smart).

Direktur PT Smartfren Telecom Tbk, Antony Sisilo mengatakan, pada 8 Desember 2014 FREN telah memberikan jaminan perusahaan untuk kepentingan Smart yang merupakan anak usaha perseroan. Tercatat, saham FREN di Smart saat ini sebanyak 99 persen.

Menurutnya, jaminan ini diberikan sebagai dukungan untuk Smart dalam melaksanakan perjanjian dengan PT Nokia Solution & Networks Indonesia dan Nokia Solutions & Networks Oy (NSN) yang ditandatangani pada 8 Desember 2014.

"Perjanjian antara Smart dengan NSN adalah perjanjian suplai jaringan yang menunjuk NSN sebagai pemasok (vendor) untuk pengembangan jaringan telekomunikasi yang dikelola oleh Smart," ujat Antony dalam keterbukaan informasi, Jakarta, Rabu (10/12/2014).

Mengutip data Bursa Efek Indonesia (BEI), nilai ekuitas FREN per 30 September 2014 sekitar Rp 3,10 triliun. Tercatat, saham FREN pada penutupan perdagangan hari ini di level Rp 93 per saham.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas