Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dongkrak Jumlah Wirausahawan Indonesia BIC Gandeng Wadhwani Foundation

NEN dan Business Innovation Centre (BIC) berkeinginan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya mendongrak jumlah wirausahawan

Dongkrak Jumlah  Wirausahawan Indonesia  BIC Gandeng Wadhwani  Foundation
Tribunnews.com/budi prasetyo
Direktur Eksekutif BIC Kristanto Santoso (tengah( didampingi Sunita Singh Vice President Wadhwani Foundation (kiri) Kamis malam (11/12/2014) saat menjelaskan peresmian kerjasama antara dua lembaga BIC dengan Wadhwani Foundation:dari India 

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA-  Wadhwani Foundation (NEN) dan  Business Innovation  Centre (BIC) berkeinginan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya mendongrak jumlah wirausahawan Indonesia.

Jumlah wirausahawan  di Indonesia  saat  ini sekitar  500.000, dengan adanya upaya kerjasama ini diharapkan  akan meningkat menjadi 5 juta orang atau meningkat 2 persen dari jumlah  penduduk.

Hal  ini diutarakan Direktur Eksekutif  BIC Kristanto Santoso didampingi  Sunita Singh Vice President Wadhwani Foundation, Kamis malam (11/12/2014) terkait  dengan peresmian kerjasama antara dua lembaga.

Wadhwani Foundation mengumumkan perluasan prakarsa  National Enterprise (NEN) yang  merupakan jejaring kewirausahan nasional yang telah berhasil meraih sukses selama  sepuluh tahun terkahir di India.

Kehadiran NEN di Indonesia bermitra dengan  Business Innovation Centre (BIC) yang telah mempelopori gerakan inovasi  dan kewirausahaan yang berbasis iptek dikalangan akademis , bisnis dan pemerintah di Indonesia.

Melalui kerjasama ini  Kata Kristanto BIC  berharap akan belajar dari pengalaman NEN dalam mengkosolidasikan  seluruh upayanya,untuk dapat membangun ekosistim yang hidup dan bergairah , yang tidak saja penting  bagi kewirausahaan di Indonesia, tapi juga akan membantu perkembangan bisnis dan perekonomian jangka panjang.

Seperti diketahui NEN telah mencetak sukses dalam membangun ekosistim  kewirausahaan berbasis universitas di India serta memiliki  himpunan pengetahuan dan pengalaman yang tersebar dikalangan akademisi,mentor bisnis, investor dan organisasi-organisasi pendukung lainnya..” Kemitraan ini bisa membantu kita dalam mencapai impian, untuk mencetak lima juta  wirausahawan di Indonesia.” Ujar Kristanto.

Diakui Kristanto  BIC  seringkali  dianggap telah mempelopori prakarsa inovasi di Indonesia, melalui upaya intermediasi untuk mendekatkan Litabang, bisnis dan birokrasi pemerintah, namun masih menghadapi lingkungan inovasi  dan kewirausahaan  yang kurang kondusif.

Pada  kesempatan yang  sama  Vice President Wadhwani Foundation  Sunita Sing  berharap  melalui kerjasama ini  akan memungkinkan   kami  berhubungan dengan  para pemangku kepentingan  kewirausahaan Indonesia , termasuk tentunya  pemerintah, dunia akademik , wirausaha  Indonesia yang semuanya  merupakan  komponen dari ekosistim kewirausahaaan Indonesia.

" Kami  berharap  melalui pengalaman  dan teknologi  pengembangan kewirausahaan  Wadhwani Foundation , Indonesia akan menciptakan  dan mengembangkan kewirausahaan -wirausahaan  baru di perbagai penjuru negeri yang selanjutkan akan  dapat mendukung  berbagai potensi inovasi kewirausahaan Indonesi, " kata Sunita.

Setidaknya kata Kristanto,  dalam pengembangan kewirausahaan di Indonesia pihak BIC  dan Wadhwani Foundation telah melakukan  kerjasama  dengan setidaknya 15 universitas di Indonesia yang  telah memiliki  program kewirausahaan.
 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Budi Prasetyo
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas