Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ganti Dirut, PLN Jamin Listrik Tidak Byar Pet

Sofyan Basir resmi menjadi Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggantikan Nur Pamudji

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
zoom-in Ganti Dirut, PLN Jamin Listrik Tidak Byar Pet
Tribunnews.com/Adiatmaputra Fajar
Sofyan Baasir Jadi Direktur Utama PT PLN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sofyan Basir resmi menjadi Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggantikan Nur Pamudji. Dengan tugas baru, Sofyan Basir diharapkan bisa membuat negara tidak ada pemadaman listrik.

"Tujuan betul-betul memberikan jasa kelistrikan ke semua rakyat Indonesia mendapatkan listrik dengan tidak ada lagi pemadaman," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Selasa (23/12/2014).

Dalam menunjuk Sofyan Basir, Kementerian BUMN melakukan prosesnya yang sama dengan penunjukan Direktur Utama BUMN lainnya. Dalam hal ini ada proses assesment terutama komunikasi sangat mendalam antara Rini dengan Menteri ESDM Sudirman Said sebagai menteri teknis yang membina kelistrikan.

"Tidak ada perintah langsung dari bapak Presiden Jokowi.

Sofyan menegaskan, sebagai Direktur Utama PLN yang baru, ia akan mempelajari latar belakang permasalahan perseroan saat ini. Sofyan berharap dalam satu tahun, semua pekerjaan rumah PLN yang ditinggal Nur Pamudji bisa terselesaikan.

"Kita berkoordinasi dan mempelajari sikap ke depan. Banyak hal tertunda jangka pendek, 12 bulan ke depan mudah-mudahan terselesaikan," ujar Sofyan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas