Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ahli Penerbangan: Tak Ada Hubungan Tiket Murah dan Keselamatan

Dalam hal ini, faktor keselamatan untuk penerbangan LCC di dua benua tersebut tidak diragukan oleh para regulator.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Ahli Penerbangan: Tak Ada Hubungan Tiket Murah dan Keselamatan
NET
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ahli penerbangan dunia dari Westminster University Inggris, Anne Graham mengungkapkan tak ada hubungan antara harga tiket murah dan faktor keselamatan penumpang pesawat.

Meski dengan penerbangan murah (Low Cost Carrier/LCC), menurut Anne, penerbangan internasional di benua Eropa tidak pernah mengaitkan dengan unsur keselamatan yang membutuhkan tambahan biaya.

"Nggak ada kaitan antara tiket murah dan lemahnya keselamatan penerbangan," ujar Anne di Seminar ASEAN Open Sky di Gedung Angkasa Pura 1, Senin (12/1/2015).

Anne menegaskan penerbangan catatan penerbangan LCC di benua Eropa dan Amerika Serikat sangat baik. Dalam hal ini, faktor keselamatan untuk penerbangan LCC di dua benua tersebut tidak diragukan oleh para regulator.

"Di Eropa, catatan keselamatan LCC sangat baik," ungkap Anne.

Anne menambahkan dengan kehadiran tiket murah dan program tiket promo, industri penerbangan di Benua Eropa dan Amerika menjadi tumbuh lebih baik.

Maskapai LCC, menurut Anne, juga memberikan kontribusi untuk masyarakat kedua benua untuk bisa terbang lebih banyak. "Kedua negara itu pasar maskapai LCC tinggi karena angka berpergian tinggi," papar Anne.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas