Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menlu Retno Genjot Kerjasama Bidang Ekonomi dengan 4 Negara Pasific

"Kunjungan juga mendorong sektor swasta Indonesia dengan swasta Pasific meningkatkan perdagangan dan investasi,"

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Y Gustaman
zoom-in Menlu Retno Genjot Kerjasama Bidang Ekonomi dengan 4 Negara Pasific
Imanuel Nicolas Manafe
Menteri Luar Negeri Retno L.P Marsudi bersama Dubes Indonesia untuk Brasil, Toto Riyanto bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (24/2/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi akan kunjungan kerja ke empat negara di Pasific, yaitu Papua New Guinea, Kepulauan Solomon, Fiji dan Selandia Baru, pada 26 Februari-3 Maret 2015.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanatha Nasir, akrab disapa Tata, menjelaskan kunker tersebut sebagai kunjungan kenegaraan kedua, dengan misi membahas sejumlah kerjasama di bidang ekonomi, bilateral dan teknis.

"Yang menjadi perhatian adalah kerjasama ekonomi. Kunjungan juga mendorong sektor swasta Indonesia dengan swasta Pasific meningkatkan perdagangan dan investasi," kata Tata di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (26/2/2015).

Selain itu, kunjungan ke negara-negara Pasific pun akan membahas bantuan antarnegara. Di antaranya seperti bantuan kemanusiaan, bantuan bencana alam, dan peningkatan kesejahterahaan masyarakat.

"Menlu juga akan ke Selandia Baru melakukan joint ministerial commmision ketujuh. Isu yang diangkat adalah upaya meingkatkan kerjasama ekonomi dan pembangunan," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas