Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Rupiah Diprediksi Menguat Lagi

Kurs tengah BI mencatat, rupiah kemarin mengalami penguatan 28 poin menjadi Rp 13.209

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Rupiah Diprediksi Menguat Lagi
TRIBUN JATENG/WAHYU SULISTIYAWAN
Petugas menghitung uang dolar USD di Bank BNI, Jalan Karangayu, Kota Semarang, Jateng, Selasa (10/3/2015). Nilai tukar rupiah masih di kisaran Rp 13.000 per USD. TRIBUN JATENG/WAHYU SULISTIYAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada Rabu (18/3/2015) diprediksi mengalami penguatan kembali, dengan kisaran‎ Rp 13.215 - Rp 13.200 per dolar AS (kurs tengah Bank Indonesia).

Analis PT NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada mengatakan, adanya sentimen dari Rapat Dewan Gubernur (RDG) yang masih mempertahankan level suku bunga acuan perbankan (BI Rate) ‎di posisi 7,5 persen, mampu mendorong rupiah menguat dari mata uang negeri Paman Sam.

"Selain itu perkiraan The Fed yang masih bersikap dovish, juga memberikan angin segar pada laju rupiah," kata Reza, Jakarta.

Penguatan rupiah pada perdagangan kemarin, kata Reza, juga turut ditopang dengan adanya aksi ambil untung pelaku pasar terhadap laju dolar AS di pasar spot global.

"Sentimen yang ada cukup mampu membuat rupiah bergerak positif dan kami harapkan penguatan ini dapat berlanjut," ucap Reza.

Kurs tengah BI mencatat, rupiah kemarin mengalami penguatan 28 poin menjadi Rp 13.209 dari posisi hari sebelumnya Rp 13.237 per dolar AS. ‎ Sementara data Bloomberg pagi ini, rupiah di level Rp 13.180 per dolar AS.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas