Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Askrindo dan Bank Jateng, Ajak AABI Gunakan Produknya

Perusahaan Asuransi Kredit Indonesia atau PT Askrindo (Persero) melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama

Askrindo dan Bank Jateng, Ajak AABI Gunakan Produknya
Kontan.co.id
Karyawan Askrindo melayani seorang nasabah di Kantor PT Askrindo belum lama ini. Askrindo adalah salah satu BUMN yang mendapat kucuran dana dari pemerintah.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan Asuransi Kredit Indonesia atau PT Askrindo (Persero) melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS).

Perjanjian dilakukan antara PT Askrindo dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah dan Asosiasi Aspal Beton Indonesia (AABI) Jawa Tengah, tentang Pemanfaatan jasa perbankan dan assuransi khusus kredit dan Bank Garansi.

Penandatanganan dilakukan masing-masing oleh Direktur Utama PT Askrindo, Antonius Chandra S. Napitupulu, Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno dan Ketua DPD AABI Jateng, Budhi Sarwono.

"Diharapkan semua anggota AABI Jateng, dapat menggunakan jasa Askrindo dan Bank Jateng dan nantinya DPD AABI diseluruh Indonesia dapat juga bekerjasama dengan Askrindo dan Bank Pembangunan Daerah setempat," kata Antonius dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/3/2015) malam.

Menurutnya, saat ini Askrindo telah memiliki produk-produk sebanyak 13 produk yakni Asuransi Kredit, Surety Bond, Kontra Bank Garansi, Customs Bond, Asuransi Kredit Perdagangan, Penjaminan KUR, Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Kebakaran, Asuransi kontraktor, Asuransi tanggung gugat, Asuransi pengangkutan, Asuransi Uang dan Asuransi Properti.

Sebagai informasi, hingga Februari 2015 PT Askrindo telah mencatatkan perolehan Laba Sebelum Pajak sebesar Rp194,7 miliar atau telah mencapai 16,7 persen dari anggaran tahun 2015 sebesar Rp1,2 triliun. Realisasi Pendapatan Underwriting sebesar Rp 311,2 miliar atau telah mencapai 13,5 persen dari anggaran tahun 2015 yakni sebesar Rp2,3 triliun. Sedangkan untuk Hasil Investasi telah mencapai Rp118,2 miliar dari anggaran perusahaan sebesar Rp575,9 miliar.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Budi Prasetyo
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas