Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tahun Ini, Anak Usaha PGN Siap Bangun 15 SPBG

Anak usaha PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk, PT Gagas Energi Indonesia siap membangun 15 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
zoom-in Tahun Ini, Anak Usaha PGN Siap Bangun 15 SPBG
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Petugas tengah mengisikan gas ke bajaj di Stasiun MRU IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Selasa (27/1/2015). Pemprov DKI Jakarta berencana akan menambah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) di Jakarta pusat, untuk mengurai antrian pengisian gas yang semakin hari semalkin bertambah terutama Bajaj. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anak usaha PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk, PT Gagas Energi Indonesia siap membangun 15 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) tahun ini.

Hal tersebut merupakan upaya perusahaan tersebut untuk mendukung program diversifikasi penggunaan energi di dalam negeri selain bahan bakar minyak (BBM).

"Tahun ini akan membangun 15 SPBG," ujar Presiden Direktur PT Gagas Energi Indonesia, Danny Praditya, di acara The 9th Natural Gas Vehicles Infrastructure Indonesia Forum and Exhibition, di Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Danny memaparkan bahwa perseroan siap menggelontorkan dana investasi 32 juta dolar AS untuk pembangunan 15 SPBG tersebut. Anak usaha PGN itu rencananya menyebar pembangunan SPBG di Batam, Lampung dan Palembang.

Danny menjelaskan satu SPBG mempunyai kapasitas cukup besar namun bervariasi. Danny menyebutkan kapasitas gas yang disediakan mulai dari 0,5 mmcfd hingga 2 mmcfd. "Kapasitas gas tergantung dari lokasinya," kata Danny.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas