Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Esemka Tegaskan Tak Digandeng Perusahaan Milik Hendropriyono

Solo Manufaktur Kreasi, produsen mobil merek Esemka membantah telah menjalin kerjasama dengan Adiperkasa Citra Lestari

Editor: Sanusi
zoom-in Esemka Tegaskan Tak Digandeng Perusahaan Milik Hendropriyono
TRIBUN JATENG/WAHYU SULISTIYAWAN
Pekerja memperbaiki mobil pelanggan di bengkel body repair Kiat Motor jalan Yogya-Solo, Kecamatan Ngaran, Kabupaten Klaten, Jumat (16/1/2015). Kiat motor merupakan salah satu bengkel yang membuat body karya anak SMK yakni Esemka dimana sempat dipopulerkan oleh Presiden Jokowi saat menjabat menjadi Walikota Solo. TRIBUN JATENG / WAHYU SULISTIYAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Solo Manufaktur Kreasi yang menjadi produsen mobil merek Esemka membantah telah menjalin kerjasama dengan PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) yang dimiliki oleh mantan ketua Badan Intelijen Nasional (BIN) Abdullah Mahmud Hendropriyono.

Dwi Budhi Martono, Humas PT Solo Manufaktur Kreasi, menegaskan Esemka tidak menjalin kerjasama dengan ACL. "Tidak ada kerjasama itu. Itu hanya isu yang dibuat media online saja," ujar pria yang akrab disapa Toto ini pada KONTAN, (22/4).

Namun Toto menambahkan, Esemka memang terbuka untuk bekerjasama dengan perusahaan lain. "Kami terbuka untuk kerjasama dengan perusahaan-perusahaan lain. Banyak hal yang bisa ditawarkan baik di bidang otomotif dan pemasaran, dan lain-lain," ujar Toto.

Seperti diketahui, ACL merupakan perusahaan yang menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Proton Malaysia beberapa waktu lalu. MoU tersebut dikabarkan jadi embrio proyek mobil nasional. Namun hal ini kemudian dibantah pihak-pihak terkait, yang mengatakan MoU itu murni kerjasama dua perusahaan swasta saja.(Benediktus Krisna Yogatama)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas