Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Penerbangan di Bandara Halim Sudah Normal

Hari ini, para penumpang yang dijadwalkan mendarat di bandara Halim Perdanakusuma tidak perlu khawatir.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Penerbangan di Bandara Halim Sudah Normal
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah personel TNI berjaga di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (18/4/2015). Jelang peringatan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika (KAA), pengamanan di Bandar Udara Halim Perdanakusuma dan tempat berlangsungnya acara di Jakarta Convention Center (JCC) mulai diperketat. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --- Penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur hari ini, Minggu (26/4/2015), sudah kembali normal, pascakembalinya para delegasi Konferensi Asia Afrik (KAA) ke negara masing-masing kemarin, Sabtu (25/4).

Direktur Utama Angkasa Pura II, Budi Karya saat dihubungi TRIBUNnews.com, memastikan terhitung hari ini, para penumpang yang dijadwalkan mendarat di bandara Halim Perdanakusuma tidak perlu khawatir.

"Penerbangan sudah normal kembali sekarang seperti biasa, penumpang tidak perlu khawatir," katanya.

Kata dia mulai dari Citilink, Batik Air dan perusahaan aviasi lain yang memiliki izin mendarat di Bandara Halim Perdanakusum, sudah mendarat di bandara yang pekan lalu sempat dimanfaatkan bagi pendaratan para delegasi KAA.

Hal itu memaksa sejumlah aviasi untuk mendaratkan pesawatnya di bandara lain, seperti bandara Soekarno - Hatta di Tangerang, Banten.

Hari ini setiap harinya kata dia sudah ada sekitar 100 pesawat yang mendarat dan berangkat, dengan estimiasi penumpang sekitar 3000 orang. Jumlah tersebut menurutnya adalah jumlah normal.

BERITA TERKAIT

"Jumlah penumpang sekarang juga sudah normal, tidak ada lagi pengalihan-pengalihan," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas