Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ini Langkah Monex Gairahkan Pasar Berjangka

Dalam meningkatkan jumlah nasabah dan menggairahkan industri perdagangan berjangka

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ini Langkah Monex Gairahkan Pasar Berjangka
Dok.Kontan
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam meningkatkan jumlah nasabah dan menggairahkan industri perdagangan berjangka, PT Monex Investindo Futures memberlakukan spread foreign exchange (forex) mulai dari nol.

"Dengan pemberlakuan spread from 0 (Zero) maka dengan sekali klik, harga itulah yang didapat, sehingga nasabah bisa dapat harga terbaik," Direktur Utama Monex Investindo Futures Samuel Semarun, Jakarta, Senin (11/5/2015).

‎Menurutnya, saat ini masih banyak spread dari perusahaan komoditi berjangka yang menerapkan spread hingga 3 pips, bahkan ada yang sepuluh pips. Samuel menyebutkan, spread from zero diharapkan bisa kembali menghidupkan pasar berjangka.

Penerapan spread from zero juga akan memberikan kemudahan bertransaksi berjangka secara online. Selain itu, dengan spread atau selisih antara harga jual (bid) dan beli (ask) zero maka trander dimanjakan dengan pengalaman transaksi terbaik.

"Untuk spread from zero, kami menjadi pelopor di industri perdagangan berjalan di Indonesia.‎ ‎Nasabah juga tidak lagi terbebani spread besar untuk bertransaksi di pasar berjangka," tutur Samuel.

Dia menyebutkan, spread yang kecil memberikan keuntungan tersendiri bagi nasabah. Samuel mengilustrasikan, rata-rata spread untuk dolar AS atau euro adalah 0,2 pips, sedangkan untuk produk emas sebesar 0,2 dolar AS dan minyak sebesar 0,03 dolar AS.

BERITA TERKAIT

Selain spread from zero, Monex juga merilisi merilis jenis transaksi bernama Market Execution, sehingga nasabah mendapat jaminan tidak adanya requote harga. "Dengan demikian, akan membuat proses penempatan posisi lebih cepat dan efisiensi. Karena, dapat dilakukan hanya dengan sekali klik, sesuai harga pasar saat itu. Nasabah pun mendapatkan harga yang lebih baik," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas