Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menperin Resmikan Pabrik Paper Machine 3 Milik RAPP

Menteri Perindustrian Saleh Husin melakukan peresmian pemancangan tiang pertama paper machine 3 PT Riau Andalan Pulp & Paper

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Menperin Resmikan Pabrik Paper Machine 3 Milik RAPP
Tribunnews.com/Seno
Menteri Perindustrian Saleh Husin saat meresmikan pemancangan tiang pertama paper machine 3 PT Riau Andalan Pulp & Paper 

TRIBUNNEWS.COM, RIAU - Menteri Perindustrian Saleh Husin melakukan peresmian pemancangan tiang pertama paper machine 3 PT Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP), Jumat (22/5/2015).

Saleh menjelaskan, PT RAPP merupakan salah satu produsen Pulp dan kertas terbesar nasional dengan kapasitas produksi 2,8 juta ton Pulp dan 820 ribu ton kertas yang memiliki standar internasional dan mampu bersaing di kancah global.

"Saya apresiasi yang tinggi bagi perusahaan ini yang telah memberikan multiplier effect yang luas dengan berkontribusi menciptakan lapangan kerja kepada lebih dari 5 ribu orang secara langsung maupun lebih dari 90 ribu lapangan kerja tidak langsung," kata Saleh di lingkungan perusahaan PT RAPP, Riau, Jumat (22/5/2015).




Menurut Saleh, investasi yang dikeluarkan RAPP untuk mendirikan paper machine ini sebesar Rp 4 triliun dan mampu memproduksi kertas dengan kecepatan 1,4 kilometer per menit dan diharapkan terjadi penambahan kapasitas sebesar 250 ribu ton per tahun berupa high grade digital paper.

Deputi Direktur Operasional PT RAPP Ali Sabri menambahkan, paper machine 3 ditargetkan akan selesai dan dapat beroperasi pada September 2016. Dimana, pembangunan pabrik ini di atas luas lahan 5 hektare dengan konsep ramah lingkungan.

"Pabrik ini didesain lebih ramping dan hemat energi hingga 400 KW per ton paper atau dengan penghematan batubara 71 ribu ton per tahun, dan dengan teknologi high digital maka mampu menghemat 15 persen tinta," kata Ali di tempat yang sama.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas