Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Airbus Bakal 'Unjuk Gigi' Lagi di Paris Air Show 2015

Airbus dipastikan akan kembali menyuguhkan ratusan koleksi terbarunya dalam pameran maskapai terbesar di dunia yaitu Paris Air Show 2015

Editor: Sanusi
zoom-in Airbus Bakal 'Unjuk Gigi' Lagi di Paris Air Show 2015
ist
Airbus A380 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania Christine

TRIBUNNEWS.COM - Airbus dipastikan akan kembali menyuguhkan ratusan koleksi terbarunya dalam pameran maskapai terbesar di dunia yaitu Paris Air Show 2015, yang akan digelar pada 15 Juni-21 Juni 2015.

"Paris Air Show akan menjadi pameran yang bagus," kata Fabrice Breiger, Kepala Eksekutif Unit Pembuatan Pesawat Airbus Group, akhir pekan lalu.

Seperti dikutip Tribunnews dari GMA News Online, jumlah permintaan akan Airbus bertipe jet untuk penerbangan jarak sedang (medium-haul) A320 akhir-akhir ini meningkat. Namun, untuk tipe A380 superjumbo justru sedang kekurangan pembeli.

Digelar oleh negara produsen Airbus, Paris Air Show pada 2013 lalu, Airbus menerima sejumlah 466 pesawat bernilai hingga Rp 909 triliun. Sedangkan, pesanan Boeing mencapai 442 pesawat, senilai Rp 874 triliun.

Meski optimistis bahwa pesanan tahun ini akan berada pada prestasi yang serupa, sesungguhnya menjadi sebuah keajaiban jika kedua perusahaan tersebut berhasil menerima pesanan sebanyak itu pada pameran penerbangan mendatang.

Akibat ada beberapa permasalahan yang harus diatasi, antrean produksi kini mengalami kekosongan panjang, yang berakibat pada penantian proses produksi yang lebih lama.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, 24/7 Wall Street mencatat beberapa hal penting yang akan ditampilkan oleh Boeing di pameran ini, antara lain kehadiran Boeing 737-200 dan Boeing 777.

Para analis dan investor juga masih belum melihat bukti kelarisan Boeing 777 di pasaran. Pemasok onderdil Jepang untuk 777 bahkan mengatakan Boeing sepertinya akan memotong jumlah produksi 777.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas