Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Analis Prediksi Hari Ini Laju IHSG akan Menguat

Usai membentuk tren penurunan jangka pendeknya tampaknya mulai ada perlawanan dari volume beli. Akankah ini akan menjadi pembalikan arah naik

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Analis Prediksi Hari Ini Laju IHSG akan Menguat
TRIBUNNEWS/HERUDIN
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (3/6/2015), diperkirakan berada pada rentang sport 5.170-5.175 dan resistance 5.225-5.236.

Tercatat perdagangan pada awal pekan ini, IHSG ditutup 2,56 poin atau 0,05 persen 5.213,82. Investor asing kembali mencatatkan aksi jual dari net sell Rp 172,31 miliar menjadi Rp 24,69 miliar.

"Usai membentuk tren penurunan jangka pendeknya tampaknya mulai ada perlawanan dari volume beli. Akankah ini akan menjadi pembalikan arah naik?" kata Analis PT NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada, Rabu (3/6/2015).

Reza pun berharap, sentimen yang ada di pasar dapat mendukung pergerakan IHSG ke zona hijau. Terlebih pasca inflasi, pelaku pasar akan mencermati rilis data-data global.

"Diharapkan tidak ada data-data yang ditanggapi negatif sehingga impian kami akan terjadinya pembalikan arah naik dapat terwujud. Namun demikian, tetap mewaspadai potensi pelemahan lanjutan (jika ada)," ujar Reza.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas