Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bernadi Utama Target 12.000 Pemanas Air Eltera

Produk tersebut akan dipasarkan mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 3 juta per unit, melalui 45 dealer yang ada

Penulis: Hendra Gunawan
zoom-in Bernadi Utama Target 12.000 Pemanas Air Eltera
www.nlvocables.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Bernadi Utama, produsen pemanas air tenaga surya merk Solahart dari Australia, menargetkan penjualan 12.000 unit produk baru "Handal Elterra Electric Water Heater".

Direktur Utama Bernadi, Aquinas Adipraja Rulan, menyatakan produk terbaru yang hadir dalam tiga varian ini (35 liter, 50 liter, dan 80 liter) ini menyasar segmen residensial (perumahan).

"Mandi air panas tidak sekedar lifestyle, di beberapa negara bahkan ada tradisi mandi air panas, dan ini bisa memperlancar peredaran darah, air yang bersih itu 1% di atas suhu tubuh manusia sekitar 36 derajat celcius, sementara air baku Indonesia baru 25 derajat, masih harus dipanaskan," katanya dalam keterangan persnya.




Produk tersebut akan dipasarkan mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 3 juta per unit, melalui 45 dealer yang ada. Selain itu, jalur distribusi juga mencakup tradisional market dan tambahan satu modern outlet.

"Kami harap produk baru ini akan mendongkrak penjualan yang sempat turun dari 30% menjadi 27% tahun lalu," katanya.

Selama ini, perusahaan menjual pemanas air dengan brand Solahart di kisaran harga Rp 20 juta hingga Rp 80 juta per unit untuk segmen perhotelan, mall, supermarket dan perumahan. Salah satu hotel yang memakai jasa perusahaan adalah Hotel Holiday Inn Sunter. "Kami sudah pakai ISO 90001 dan penjualan di dominasi perumahan, sekitar 10:1," tambahnya.

Meski persaingan produk sejenis makin rapat, perusahaan tetap fokus pada strategi best producy, best value dan best services. Perusahaan optimistis mampu mempertahankan pangsa pasar selaku ATPM brand Solahart dari Australia.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas