Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pesawat Tempur JF-17 Bakal Dipamerkan di Paris Air Show

Formasi tiga pesawat JF-17 Thunder, beserta sejumlah pilot dan teknisi akan mewakili kontingen PAF yang berpartisipasi dalam Paris Air Show 2015

Editor: Sanusi
zoom-in Pesawat Tempur JF-17 Bakal Dipamerkan di Paris Air Show
ist
JF-17 Thunder 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania Christine

TRIBUNNEWS.COM - Formasi tiga pesawat JF-17 Thunder, beserta sejumlah pilot dan teknisi akan mewakili kontingen PAF yang berpartisipasi dalam Paris Air Show 2015. Kontingen tersebut sudah menginjak Paris sejak Minggu (07/06) lalu.

Situs Tribune mengatakan, pesawat JF-17 merupakan sebuah model pesawat jet tempur yang cukup ringan dan multi-peran. Pesawat ini dikembangkan oleh PAF dan Perusahaan Impor Ekspor Teknologi Pesawat Tiongkok (CATIC), yang bekerjasama dengan Pakistan Aeronautical Complex (PAC).

Menurut pernyataan dari PAF, satu dari pesawat model JF-17 yang dibawa ke pameran akan melakukan unjuk gigi di udara, sedangkan lainnya hanya dipamerkan saja penampilannya selama acara.

Sebelumnya, pesawat JF-17 juga pernah diikutsertakan dalam beberapa pameran penerbangan dunia, termasuk Pameran Penerbangan Farnborough (Inggris), Zhuhai (Tiongkok), Turki (Turki), serta Dubai (Uni Emirat Arab).

Sementara, Tiongkok juga menyatakan bahwa pihaknya akan mengirimkan 50 JF-17 Thunder lain ke Pakistan dalam jangka waktu tiga tahun ini.

Dalam kunjungan Presiden Tiongkok Xi Jinping ke Pakistan, kedua pihak negara tersebut meyakini bahwa jet-jet tempur itu merupakan simbol pertemanan antar kedua negara.

BERITA TERKAIT

Paris Air Show ke-51 mendatang merupakan acara gelaran Asosiasi Perindustrian Pesawat Prancis, dimulai tepatnya pada 15 Juni hingga 21 Juni di Le Bourget Parc des Expositions.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas