Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jasa Raharja Janji Cairkan Asuransi Kurang dari 24 Jam

Adapun korban kecelakaan udara dan koban cacat tetap akan memeproleh santunan Rp 50 juta

Jasa Raharja Janji Cairkan Asuransi Kurang dari 24 Jam
Harian Warta Kota/Henry Lopulalan
MUDIK GRATIS - Calon pemudik mendaftar untuk menjadi peserta mudik gratis untuk penguna motor di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta, Selasa (23/6). Mudik gratis itu diselenggarakan oleh Jasa Raharja dengan 35 kota tujuan dengan armada bus serta ke 11 kota tujuan dengan kereta api untuk menekan jumlah pemudik sepeda motor. Warta Kota/henry lopulalan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Direktur Umum dan SDM Jasa Raharja, Wiranto menyatakan bahwa pencairan dana asuransi dari Jasa Raharja akan dilakukan selama 24 jam dan tidak akan dipersulit.

"Kalau semua data lengkap, ada laporan dari Polisi dan Rumah Sakit, kami akan langsung cairkan dananya," ujar Wiranto di Terminal Pulogadung, Jakarta, Selasa (14/7/2015)

Menurutnya, seluruh penumpang bus sudah diasuransikan oleh Jasa Raharja dan jika terjadi kecelakaan yang menyebabkan kematian, maka Jasa Raharja akan memberikan dana tersebut kepada ahli waris keluarga.

"Jika terjadi kecelakaan kami akan berikan dana asuransi ke ahli waris nya sebesar Rp. 25 juta. Jika terjadi kecacatan, kami akan lihat cacatnya," tambahnya.

Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 36/PMK.010/2008 dan Nomor 37/PMK.010/2008, korban meninggal dunia akibat kecelakaan darat dan laut memperoleh santunan sebesar Rp 25 juta.

Adapun korban kecelakaan udara dan koban cacat tetap akan memeproleh santunan Rp 50 juta. Korban luka-luka memperoleh santunan sebesar Rp 10 juta untuk kecelakaan darat dan laut serta Rp 25 juta untuk kecelakaan udara.

Untuk biaya penguburan, Jasa Raharja memberi santunan sebesar Rp 2 juta untuk seluruh korban meninggal dunia akibat kecelakaan baik darat, laut, maupun udara.

Caption foto : Direktur Umum dan SDM Jasa Raharja, Wiranto (dua dari kiri) bersama Kepala Terminal Pulogadung, Simon Ginting (dua dari kanan) di Terminal Pulogadung, Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas