Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Serikat Pekerja: JICT Rugi Rp 25 Miliar Akibat Didemo Buruh

Adanya aksi itu, kegiatan distribusi barang dan peti kemas dari dan ke pelabuhan tanjung priok, lumpuh sejak pagi

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Serikat Pekerja: JICT Rugi Rp 25 Miliar Akibat Didemo Buruh
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja (SP) Jakarta International Container Terminal (JICT) berunjuk rasa di depan Pos 9 Gedung JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (28/7/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Lantaran dua karyawan diberhentikan secara sepihak, ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja (SP) Jakarta International Container Terminal (JICT) aksi demo di depan Pos 9 Gedung JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (28/7/2015).

Adanya aksi itu, kegiatan distribusi barang dan peti kemas dari dan ke pelabuhan tanjung priok, lumpuh sejak pagi. Tak hanya itu, kegiatan ekspor-impor terancam stagnan lantaran kemacetan trucking, hingga Jalan Cakung - Cilincing dan Marunda Jakarta Utara.

Akibatnya, JICT mengalami kerugian mencapai kisaran Rp 25 miliar. Hal itu dikemukakan M Firmansyah, Sekjen Serikat Pekerja (SP) JICT.

"Ya, kalau dikisar-kisarkan yang memang segitu ya. Ini kan udah kesepakatan bersama. Aksi solidaritas.

Ia mengaku, pihaknya tidak melakukan aksi mematikan listrik. Hanya saja, ia mengakui terkait ditahannya tiga kapal peti kemas yang dapat mengangkut hingga 1500 peti kemas.

"Ya hanya itu saja dan memblokade gerbang. Hanya itu saja. Kalau ditanya detailnya, saya tidak mengetahui pasti," singkatnya. (Panji Baskhara Ramadhan)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas