Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bank Indonesia Pastikan Cadangan Devisa Masih Aman

Bank Indonesia memastikan cadangan devisa pada akhir Juli 2015 masih dalam kate‎gori aman, walau sering digunakan untuk menjaga nilai tukar rupiah.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Y Gustaman
zoom-in Bank Indonesia Pastikan Cadangan Devisa Masih Aman
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Indonesia memastikan cadangan devisa pada akhir Juli 2015 masih dalam kate‎gori aman, walau sering digunakan untuk menjaga nilai tukar rupiah.

‎Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara, mengatakan dalam situasi pasar keuangan menunggu kepastian suku bunga Amerika Serikat (The Federal Reserve) dinaikkan, Bank Indonesia terus menjaga stabilitas rupiah.

"Tentu Bank Indonesia hadir di pasar untuk ikut memberikan suplai dolar AS di pasar dan tentu Bank Indonesia menggunakan cadangan devisa. Tapi cadangan devisa kita saat ini masih sangat baik," ujar Mirza di Jakarta, Jumat (7/8/2015).

Mirza mengklaim cadangan devisa Indonesia masih baik karena indikatornya terlihat pada nilai cadangan devisa saat ini masih cukup untuk membiayai kegiatan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah yang jatuh tempo.

"Cadangan devisa kita sangat baik, 6,5 sampai 6,6 bulan impor plus pembayaran utang pemerintah jatuh tempo," ucap Mirza. ‎Tercatat, cadangan devisa Indonesia pada akhir Juni 2015 sebesar 108,03 miliar dolar AS.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas