Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

4G LTE Advance Smartfren Capai 140 Mbps di Makassar

Peluncuran yang dipusatkan di Zona Cafe Jl Pasar Ikan, Makassar, merupakan yang bertama di Indonesia Timur.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in 4G LTE Advance Smartfren Capai 140 Mbps di Makassar
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Model menunjukan produk baru Andromex 4G LTE dalam peluncurannya di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/6/2015). Smartfrent meluncurkan lima jenis Andromax R, Q, Qi, Ec dan Es dengan harga dibawah 2 juta perunitnya. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rasni Gani

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR -- PT Smartfren Telecom atau Smartfren meluncurkan jaringan Long Term Evolution (LTE) 4G-Advance kini resmi masuk Makassar, Selasa (25/8).

Peluncuran yang dipusatkan di Zona Cafe Jl Pasar Ikan, Makassar, merupakan yang bertama di Indonesia Timur. Sebelumnya diluncurkan di Batam, Jakarta, dan Medan.

Deputy Regional Head Smartfren Sulawesi Kalimantan, Lazarus Bako T, Selasa (25/8), menjelaskan, ini merupakan bukti komitmen pihaknya yang akan meluncurkan 4G LTE bersamaan di 22 kota di Indonesia selama semester 2 tahun 2015.

"Kami tepati janji kami kepada pelanggan dengan meluncurkan 4G LTE dalam kurun waktu tiga bulan ini atau hingga Oktober 2015 yakni di 22 kota ini," katanya.

Smartfren menggelar 4G LTE di spektrum 850 MHz dan 2.300 MHz berbeda dengan kompetitor lainnya yang bermain di frekuensi 900 dan 1.800 MHz.

Jatahnya daerah perkotaan frekuensi 2.300 Mhz dan di luar kota menggunakan frekuensi 850 MHz.

BERITA TERKAIT

Berdasarkan uji coba sebelumnya, pihaknya sudah mengadakan uji coba jaringan 4G di Makassar waktu lalu, tahap awal kecepatan download/upload mencapai 98 Megabyte per second (Mbps) dari kapasitas maksimal 100 Mpbs untuk di ferekuansi 850 MHz.

Sementara untuk 2.300 MHz trial bisa mencapai 140 Mbps dari kapasitas maksimal 150 Mbps. Terakhir untuk teknologi konversi yang khusus ada di 4G LTE Advance berada di kecepatan 225 Mbps.

"Jaringan Smartfren 4G LTE-Advanced menawarkan kecepatan data tinggi untuk akses mobile data, cakupan terluas, dan kemampuan 4G LTE yang dapat diandalkan di Indonesia," katanya. (nie)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas