Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Mendag Australia Kunjungi Mendag Lembong Bahas Hubungan Perdagangan

Menteri Perdagangan Australia Andrew Robb menemui Mendag Thomas Lembong di Jakarta untuk membicarakan bisnis kedua negara.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Y Gustaman
zoom-in Mendag Australia Kunjungi Mendag Lembong Bahas Hubungan Perdagangan
(AAP/Alan Porritt)
Menteri Perdagangan Australia, Andrew Robb. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania Christine

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perdagangan Australia Andrew Robb, Senin (21/9/2015) menemui Mendag Thomas Lembong di Jakarta, untuk membicarakan kesepakatan hubungan perdagangan antara Australia dan Indonesia.

Dikutip dari Sydney Morning Herald, kedatangan Andrew ke Indonesia dalam rangka mulai berjalannya pemerintahan PM Australia baru Malcolm Turnbull, yang selanjutnya akan menerapkan rencana-rencana baru, diwakili Andrew.

"Kunjungan ini memberikan kesempatan kepada kami untuk bertemu dengan tokoh-tokoh ekonomi (Indonesia), sehingga kami berkesempatan untuk melebarkan koneksi perdagangan dan investasi," kata Andrew dikutip Sky News.

Menurut ABC News dalam kunjungannya ini Andrew kemungkinan akan membicarakan soal perdagangan ternak hidup yang menjadi masalah dan keputusan Indonesia memotong impor daging Australia pada awal 2015 lalu.

Keputusan itu dikatakan menjadi masalah sebab memicu kebingungan dan keraguan di kalangan peternak di Australia. Apalagi sejak Indonesia tak tentu menambah dan mengurangi kuota impor dagingnya.

Selain bertemu Thomas, Andrew juga akan bertemu tokoh-tokoh penting komunitas pengusaha Indonesia, termasuk kepala eksekutif beberapa bank besar Indonesia, serta menteri industri dan komunikasi Indonesia.

BERITA TERKAIT

Mengikuti kunjungan ini, November 2015 mendatang dikatakan sekitar 200 delegasi yang merupakan pimpinan usaha bisnis di Australia akan datang ke Indonesia, dalam rangka helatan Indonesia Australia Business Week.

Andrew menjadi menteri Australia kedua yang mengunjungi Indonesia, setelah kunjungan Menteri Keadilan Australia Michael Keenan ke Jakarta pada Agustus 2015 lalu. (ABC News/Sydney Morning Herald)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas