Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Harga Indomie Belum Naik Walau Rupiah Terpuruk

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) mengaku pelemahan rupiah terhadap dolar AS, tidak serta merta menaikkan harga jual

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) mengaku pelemahan rupiah terhadap dolar AS, tidak serta merta menaikkan harga jual produk mi instan seperti Indomie walaupun sebagian bahan bakunya impor.

‎Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Werianty Setiawan mengatakan, kalau mengenai harga tidak menaikkan sekarang karena bahan baku yang diimpor sebagian mengalami penurunan dalam bursa komoditas dunia.

"Ya walaupun rupiah melemah, bahan bakunya banyak dan secara komoditas harga didunia juga turun," ucap Werianty di Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Menurut Werianty, penjualan produk utama perseroan saat ini‎ masih mengalami peningkatan, walaupun tipis. Namun, produk lainnya tidak mengalami peningkatan seiring masih rendahnya daya beli masyarakat.

‎"Pasar ekspor juga sama, permintaannya tergerus seperti di Tiongkok. Sekarang kami ekspor ke 60 negara dan akan ditingkatkan jika ada peluang di sana," paparnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas