Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jelang Rapat Partai Komunis, Bursa China Melejit

Indeks Shanghai Composite naik 1,5 persen menjadi 3.368,74 pada sesi penutupan

Editor: Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, SHANGHAI - Bursa saham China rebound dari penurunan tajamnya dalam sebulan terakhir yang dipicu reli saham teknologi dan perusahaan kesehatan menjelang pertemuan Partai Komunis tingkat atas pada pekan depan.

Pertemuan ini untuk membahas rencana ekonomi dan sosial China untuk lima tahun ke depan.

Indeks Shanghai Composite naik 1,5 persen menjadi 3.368,74 pada sesi penutupan, Kamis (22/10) setelah turun 3,1 persen pada hari Rabu (21/10). Saham East Money Information Co dan Lepu Medical Technology Beijing Co naik lebih dari 6 persen.

Saham Industrial & Commercial Bank of China Ltd, yang melaporkan laba akhir bulan ini, yang merosot 2,5 persen untuk memimpin penurunan terkait kekhawatiran perusahaan pemberi pinjaman mengenai perlambatan ekonomi yang mungkin telah menekan pertumbuhan laba.

Asal tahu saja, Shanghai Composite telah kembali pulih 10 persen pada Oktober ini, menuju kenaikan bulanan tertajam dalam enam bulan, di tengah spekulasi pemerintah yang akan melonggarkan kebijakan moneter dan mengumumkan overhaul lebih dari BUMN untuk meningkatkan perekonomian.

Partai Komunis akan melakukan pertemuan untuk kelima sesi pleno pada awal 26 Oktober. Volume perdagangan hari ini adalah 12% lebih tinggi dari rata-rata 30-hari untuk saat ini.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas