Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Remajakan Armada, Taksi Express Akan Borong 1.000 Sedan Baru

Saat ini ‎armada TAXI mencapai 11 ribu unit yang tersebar di berbagai wilayah dengan 24 ribu sopir

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Remajakan Armada, Taksi Express Akan Borong 1.000 Sedan Baru
iklanditaksi.files.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) pada tahun depan akan membeli kendaraan sedan untuk taksi di atas 1.000 unit, sebagai upaya peremajaan armada.

Direktur Keuangan TAXI David Santo‎so mengatakan, pembelian kendaraan tersebut menggunakan belanja modal 2015 yang diperkirakan di atas Rp 300 miliar. Dana tersebut, akan bersumber dari kas internal dan pinjaman perbankan.




"‎Idealnya di atas Rp 300 miliar, ini untuk pembelian mobil-mobil baru di atas 1.000 unit, karena kami sedang mengupayakan untuk terus meremajakan kendaraan agar bisa lebih bersaing lagi dengan pemain utama," kata David di Jakarta, Selasa (3/11/2015).

‎Menurut David, saat ini ‎armada TAXI mencapai 11 ribu unit yang tersebar di berbagai wilayah dengan 24 ribu sopir, dimana kebutuhan sopir setiap tahunnya mencapai 6 ribu orang.

"Tahun lalu jumlah sopir juga sebanyak 24 ribu orang, karena ada yang keluar dan ada yang masuk. Sekarang kami juga masih butuh sopir, kami undang masyarakat untuk bergabung," ujar David.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas