Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kapolda Kalbar Ingatkan Masyarakat soal Iming-iming Investasi

Pengalamannya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Mabes Polri membuat ia paham seluk beluk investasi

Editor: Yudie Thirzano
zoom-in Kapolda Kalbar Ingatkan Masyarakat soal Iming-iming Investasi
Tribun Pontianak/Novi Saputra
Kapolda Kalimantan Barat, Brigjen Arief Sulistyanto 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Novi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Kapolda Kalimantan Barat, Brigjen Arief Sulistyanto menyarankan masyarakat harus jeli dan pintar dalam menginvestasikan uangnya.

Itu mengingat saat ini tengah booming praktik investasi yang menawarkan bunga keuntungan tinggi di Pontianak maupun Kalbar pada umunya.

Pengalamannya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Mabes Polri membuat ia paham seluk beluk investasi yang aman atau yang di kemudian hari akan jebol dengan sendirinya.

"Saya tidak menyebut lembaganya, tetapi saya bisa memberikan warning kepada masyarakat dan tips investasi, berdasarkan pengalaman saya saat menjabat di Dirtipideksus Mabes Polri,"Kata Jenderal bintang satu ini kepada Tribunpontianak.co.id, Selasa (3/11/2015) di Pontianak.

Ada beberapa aspek yang mesti diperhatikan dengan benar, kata Arief pertama adalah semakin tinggi keuntungan yang didapat, masyarakat harus sadar ada risiko yang besar pula di balik keuntungan tersebut.

"Jangan hanya melihat keuntungan yang tinggi semata, karena semakin tinggi keuntungan yang ditawarkan akan semakin besar risikonya, rumusnya sederhana high profit high risk," kata Arief. (nop)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas