Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Rupiah Diprediksi Lanjutkan Penguatan

Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada pembukaan Jumat (13/11) pagi tercatat melemah 26 poin

Editor: Sanusi
zoom-in Rupiah Diprediksi Lanjutkan Penguatan
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Petugas teller melayani penukaran mata uang dolar AS dengan rupiah di Bank Mutiara, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sylke Febrina Laucereno

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada pembukaan Jumat (13/11) pagi tercatat melemah 26 poin menjadi Rp 13.623 per dolar AS dibandingkan penutupan hari sebelumnya Rp 13.597 per dolar AS.

Analis PT Samuel Sekuritas Indonesia, Rangga Cipta mengatakan, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS hari ini menunggu data defisit neraca transaksi berjalan Indonesia yang diperkirakan berkisar 1,7 persen terhadap GDP atau lebih baik dari defisit 2 persen di kuartal sebelumnya.

“Hal ini berpeluang menambah sentimen positif terhadap rupiah dan meningkatkan peluang dipangkasnya BI rate,” kata Rangga di Jakarta, Jumat (13/11/2015)

Dia juga mengatakan rupiah berpeluang melanjutkan penguatannya pada perdagangan hari ini. Rupiah yang bergerak volatile kemarin akhirnya berhasil ditutup sedikit menguat sementara di Asia dolar melemah terhadap mayoritas kurs. Hari ini ditunggu angka.

Pada perdagangan Kamis (12/11/2015) tercatat Rp 13.597 per dolar AS menguat tipis yakni 3 poin dari penutupan hari sebelumnya Rp 13.600 per dolar AS.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas