Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tahun Depan, Ekonomi Indonesia Diprediksi Menembus 5,4 Persen

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2016 diprediksi bisa tumbuh di kisaran 5,4 persen.

Editor: Sanusi
zoom-in Tahun Depan, Ekonomi Indonesia Diprediksi Menembus 5,4 Persen
Harian Warta Kota/henry lopulalan
NEW PRIUK - Para perkerja sedang menyelesaikan tahap akhir pembangunan Container Terminal 1 New Priok, Kalibaru, Pelabuhan Tanjung Priok, Minggu (15/11/2015). Rencana peresmian pelebaran pelabuhan peti kemas Tanjung Priok ini pada awal bulan Januari. Warta Kota/henry lopulalan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sylke Febrina Laucereno

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2016 diprediksi bisa tumbuh di kisaran 5,4 persen.

Direktur Eksekutif Center of Reform on Economics (CORE) Hendri Saparini mengatakan, potensi pertumbuhan bisa lebih tinggi dari prediksi CORE. “Harus ada pendorong seperti konsumsi swasta dan investasi yang harus ditingkatkan,” kata Hendry, Rabu (18/11/2015).




Menurut Hendri, konsumsi swasta akan menjadi sumber utama pendorong ekonomi Indonesia. Konsumsi swasta diperkirakan akan tumbuh 5,3 persen year on year (yoy) pada 2016 lebih tinggi dibanding tahun ini yang diperkirakan 5 persen.

Dia mengatakan, di sisi lain, konsumsi pemerintah juga berpotensi menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi tahun depan, dengan proyeksi 6 persen hingga 7 persen.

Sebelumnya asumsi rancangan anggaran pendapatan dan belanja Negara (APBN) 2016 memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,3 pesen dan inflasi 4,7 persen.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas