Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Investasi Superblok Pesona Square Depok Capai Rp 1,5 Triliun

Perusahaan properti PT Menara Depok Asri, telah memulai pembangunan superblok Pesona Square di Jalan Juanda, Depok, Jawa Barat.

Investasi Superblok Pesona Square Depok Capai Rp 1,5 Triliun
Tribunnews.com/dok
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adiatmaputra Fajar Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan properti PT Menara Depok Asri, telah memulai pembangunan superblok Pesona Square di Jalan Juanda, Depok, Jawa Barat.

Pengembangan proyek superblok premium pertama di Kota Depok itu diperkirakan membutuhkan investasi sekitar Rp 1,5 triliun dan diharapkan menjadi ikon baru di kota tersebut.

Direktur Utama PT Menara Depok Asri, Alwi Bagir Mulachela mengatakan investasi sebesar itu untuk pengerjaan konstruksi tiga tower apartemen, mall, dan gedung perkantoran (office tower), termasuk infrastruktur penunjang kawasan superblok seluas empat hektare tersebut.

Sumber investasi sebagian besar berasal dari pinjaman bank sekitar 70 persen, kas internal 20 persen, dan sisanya dari pra-penjualan.

“Kami sudah mendapatkan komitmen pinjaman dari Bank Tabungan Negara (BTN) dan CIMB Niaga,” ujar Bagir, Senin (30/11/2015).

Dia menambahkan, seluruh izin proyek Pesona Square sudah selesai, dan pemancangan tiang pertama (groubreaking) mall sudah dilakukan.

Sedangkan untuk tower pertama apartemen, sudah dipasarkan tower Marrakech Suites yang mengusung konsep one stop living yang nantinya akan terintegrasi langsung dengan mall dan office tower.

Total keseluruhan unit apartemen yang akan dipasarkan mencapai 2.400 unit, dan untuk tower pertama ditawarkan 1.490 unit apartemen dengan harga mulai Rp 400 juta hingga Rp 800 juta, dengan luas unit mulai 25,9 meter persegi hingga 50,99 meter persegi.

Konstruksi apartemen akan dimulai pada Maret 2016.

Halaman
12
Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas