Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Carter Pesawat, 200 Wisatawan Perancis Kunjungi Jawa tengah

Panorama Destination mendatangkan sekitar 200 wisatawan asal Perancis yang berwisata

Penulis: Hendra Gunawan
zoom-in Carter Pesawat, 200 Wisatawan Perancis Kunjungi Jawa tengah
Panorama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Panorama Destination mendatangkan sekitar 200 wisatawan asal Perancis yang berwisata ke beberapa kota di Jawa Tengah.

Terbang dari Sydney, Australia dengan menggunakan pesawat carter, mereka mendarat di Bandara Adi Soemarno, Solo pada Jumat lalu dengan disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Tengah, Sri Puryono.

Sebagai perwakilan pemerintah Jawa Tengah, Sri sangat mengapresiasi kedatangan para wisatawan dan kesempatan ini sekaligus dipakai untuk menunjukkan kepada wisatawan mancanegara bahwa Jawa Tengah dapat menjadi destinasi tujuan wisata yang menarik, nyaman sekaligus aman.

“Dengan bekerjasama dengan tur agen Perancis, TMR, untuk tahun ini sudah sebanyak 3 kali Panorama Destination mendatangkan tamu asing yang memang datang khusus untuk mengunjungi Jawa Tengah dengan menggunakan pesawat carter, dan tahun depan sudah masuk dalam perencanaan kami akan ada 8 pesawat carter yang akan datang,” jelas Ricky Setiawanto, Direktur Bisnis & Pengembangan Panorama Destination dalam rilisnya, Kamis (10/12/2015).

Ricky menambahkan, untuk kota tujuan wisata di Indonesia khususnya disekitaran Pulau Jawa tidak hanya terpaku pada Bali dan Jogja saja, namun juga sudah mulai meluas ke wilayah sekitarannya salah satunya Kota Solo.

"Faktor keunikan mulai dari kerajinan dan makanan khas daerah lokal menjadi daya tarik unggul dari destinasi wisata kepada para wisatawan,” jelasnya.

Hal ini juga selaras dengan kepercayaan dunia akan pariwisata Indonesia yang semakin meningkat dan perkembangannya juga terus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah Indonesia khususnya kementerian pariwisata.

BERITA TERKAIT

“Hal ini kami jadikan pelecut untuk mencapai target kami yaitu dengan membawa lebih banyak tamu ke Indonesia”, ujar Ricky.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas