Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PT Unilever Indonesia Umumkan Perubahan Susunan Direksi Hasil RUPSLB

Berdasarkan hasil RUPSLB, saat ini jajaran direksi Unilever terdiri dari 4 direksi perempuan, serta 6 dari direksinya merupakan warga Indonesia.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom

TRIBUNNEWS.COM - PT Unilever Indonesia Tbk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) bertempat di Grand Ballroom Hotel Crowne Plaza, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2015).

Pokok agenda yang dibicarakan dan telah disepakati dalam RUPSLB tersebut adalah perubahan susunan anggota Direksi Perseroan yang akan secara efektif akan dijalankan pada 1 Januari 2016.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia Tbk Sancoyo Antarikso menyampaikan, “Terdapat dua agenda yang dibahas dan disetujui dalam RUPSLB hari ini, yaitu menerima secara baik pengunduran diri Bapak Hadrianus Setiawan dan Bapak Ramakrishnan Raghurahman sebagai Direktur Perseroan efektif sejak tanggal 1 Januari 2016 serta pengangkatan dua Direktur Perseroan yaitu Bapak Willy Saelan dan Ibu Amparo Cheung Aswin selaku Direktur Perseroan efektif sejak tanggal 1 Januari 2016.”

Sebelum diangkat menjadi anggota Direksi, Willy Saelan telah menduduki posisi senior termasuk HR Director Leadership Supply & Organization effectiveness, AAMEE (Asia, Africa Middle East, Eastern Europe Region) dan HR Director Marketing & R&D South East Asia.

Sedangkan Amparo Cheung Aswin memiliki riwayat perjalanan karir di Unilever meliputi VP Supply Chain Foods Asia, Africa, Middle East, Turkey, & Russia, juga VP Manufacturing, Foods & Refreshment, SEAA.

Sebagai perusahaan, Unilever menyebut ingin menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi masyarakat setiap hari.

Visi seperti yang tertuang dalam Unilever Sustainable Living Plan (USLP) adalah mengembangkan bisnisdua kali lipat, namun di saat yang bersamaan mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh bisnis mereka terhadap lingkungan serta meningkatkan dampak positif bagi masyarakat.

BERITA TERKAIT

Untuk mewujudkan visi tersebut, dibutuhkan para pemimpin perusahaan yang memiliki latar belakang yang beragam untuk mampu memperkaya perusahaan dengan keahlian, pemikiran dan pengalaman global, juga fokus pada keberlanjutan.

Berdasarkan hasil RUPSLB, saat ini jajaran direksi Unilever terdiri dari 4 direksi perempuan, serta 6 dari direksinya merupakan warga Indonesia.

“Unilever percaya bahwa jajaran Direksi Unilever yang baru ini akan mampu membawa perusahaan untuk terus berkembang dan tumbuh secara berkelanjutan sehingga mampu menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi masyarakat Indonesia” kata Sancoyo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas