Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sejuta Nelayan Bakal Diasuransikan

Kementerian di bawah komando Susi Pudjiastuti ini juga beritikad baik melindungi nelayan dari risiko melaut.

Sejuta Nelayan Bakal Diasuransikan
SERAMBI INDONESIA/MUHAMMAD HADI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus memberikan dukungan bagi tumbuh kembangnya sektor kelautan dan perikanan. Untuk itu, pihaknya menggagas program asuransi satu juta nelayan pada tahun depan.

Syafril Fauzi, Direktur Kenelayanan Dirjen Perikanan Tangkap KKP mengatakan, pihaknya menaruh perhatian sangat besar bagi industri kelautan dan perikanan. Tidak hanya itu, Kementerian di bawah komando Susi Pudjiastuti ini juga beritikad baik melindungi nelayan dari risiko melaut.

Untuk itu, pihaknya menggagas program asuransi bagi satu juta nelayan. Rencananya program ini akan berjalan pada awal tahun depan.

"Asuransi ini guna melindungi nelayan saat bekerja. Kami sedang merancang cakupan asuransi ini," jelas Syafril Fauzi usai menghadiri diskusi KONTAN bersama OJK dengan tema Semakin Intim dengan Maritim di Hotel Santika, Selasa (15/12).

Syafril bilang, cakupan kaver asuransi nelayan ini kemungkinan meliputi asuransi jiwa dan asuransi usaha. Asuransi usaha ini mencakup asuransi kapal, mesin dan peralatan yang digunakan nelayan. (Dina Farisah)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas