Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Masyarakat Bersyukur Harga BBM Turun

Pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium untuk wilayah Jawa, Madura dan Bali

Penulis: Sylke Febrina Laucereno
Editor: Sanusi
zoom-in Masyarakat Bersyukur Harga BBM Turun
Tribunnews.com/Sylke Febrina Laucereno
Petugas SPBU sedang melayani pembeli BBM 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium untuk wilayah Jawa, Madura dan Bali menjadi Rp 7.050 per liter dari sebelumnya RP 7.400 per liter.

Aldo (19) salah satu pembeli BBM di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) 34-10205 di kawasan Cideng, Jakarta Pusat mengaku bersyukur dengan adanya penurunan harga BBM meski penurunan tidak terlalu signifikan.

“Alhamdulillah turun harga BBM khususnya premium, buat mahasiswa seperti saya itu lumayan ya jadi sedikit ringan,” ujar dia saat ditemui di SPBU Cideng Jakarta, Selasa (5/1/2016).




Mahasiswa semester 3 jurusan Sastra di salah satu perguruan tinggi swasta ini menyebutkan, penurunan diharapkan bisa memberi dampak yang baik ke perekonomian Indonesia.

Mulai hari ini harga premium untuk wilayah Jawa, Madura dan Bali menjadi Rp 7.050 dari sebelumnya Rp 7.400 per liter, sementara untuk non Jawa, Madura, dan Bali seharga Rp 6.950 dari sebelumnya Rp 7.300 per liter.

Sedangkan Solar menjadi Rp 5.650, ‎Pertalite menjadi Rp 7.900, kemudian pertamax untuk DKI Jakarta dan Jawa Barat menjadi Rp 8.500, sementara itu untuk Jawa Tengah dan DIY menjadi Rp 8.600 per liter.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas