Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Laju IHSG Diprediksi Menghijau Lagi

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Rabu (6/1/2016) diprediksi kembali menguat dengan kisaran level 4.525-4.657.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Laju IHSG Diprediksi Menghijau Lagi
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Suasana saat Pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia 2016, di Gedung BEI, Jakarta Selatan, Senin (4/1/2015). Mengawali perdagangan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) BEI dibuka turun 12,84 poin atau 0,28 persen menjadi 4.580,16 poin. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau LQ45 bergerak melemah 0,57 persen menjadi 788,39 poin. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Rabu (6/1/2016) diprediksi kembali menguat dengan kisaran level 4.525-4.657.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya mengatakan, kemarin IHSG melakukan manuver rebound pasca tekanan yang terjadi pada hari pertama perdagangan bursa 2016 akibat efek dari pergerakan bursa regional dan perkiraan pertumbuhan perekonomian di kawasan yang melambat.

"Namun hal ini terlihat hanya memberikan efek sesaat, terlihat dari kenaikan yang terjadi serta terlihat juga dari capital inflow yang terjadi tapi belum terlalu banyak," ujar William.

Menurut William, dengan kondisi tersebut maka pergerakan IHSG masih melaliki potensi untuk melanjutkan kenaikan dengan target level batas atas 4.657 dan batas bawah di posisi 4.525.

Adapun saham yang direkomendasikan William yaitu PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI).

PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas