Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Maroef Sjamsoeddin Mundur dari Presiden Direktur Freeport Indonesia

Mantan wakil Kepala BIN itu tidak ingin diperpanjang masa kepemimpinannya di Freeport Indonesia.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Maroef Sjamsoeddin Mundur dari Presiden Direktur Freeport Indonesia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoedin memasuki mobil usai diperiksa Jampidsus di Gedung Bundar Kejaksaan, Jakarta, Selasa (8/12/2015). Maroef Sjamsoedin memberikan keterangan selama 10 jam terkait penyelidikan dugaan pemufakatan jahat dalam rekaman pembicaraan antara dirinya, Ketua DPR, dan pengusaha Riza Chalid. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maroef Sjamsoeddin selaku Direktur Utama PT Freeport Indonesia mengundurkan diri dari jabatannya.

Mantan wakil Kepala BIN itu tidak ingin diperpanjang masa kepemimpinannya di Freeport Indonesia.

"Dengan berakhirnya masa kontrak kerja saya selama setahun sebagai karyawan pada posisi jabatan yang dipercayakan sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia dan tawaran perpanjangan dari Pimpinan Freeport McMoran, saya telah berkirim surat pengajuan pengunduran diri sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia," ujar Maroef dalam surat pernyataannya kepada seluruh karyawan Freeport Indonesia, Senin (18/1/2016).

Maroef pun berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini mendukung kinerjanya di PT Freeport Indonesia. Menurut Maroef seluruh karyawan PT Freeport Indonesia sangat membantu selama ini.

"Kesempatan ini juga saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik dari semua pihak baik yang terkait langsung maupun tidak langsung selama saya menjalankan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh manajemen perusahaan induk sebagai predsiden direktur PT Freeport Indonesia," jelas Maroef dalam keterangannya.

Sebelumnya diberitakan Maroef Sjamsoedin menjabat sebagai Direktur Utama Freeport Indonesia sejak 7 Januari 2015. Maroef menggantikan Rozik B Soetjipto.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas