Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Nippon Paint Luncurkan Sembilan Warna Baru

Sebagai pemimpin dan inovator dalam industri cat dan pelapis di Asia, Nippon Paint kembali meluncurkan 9 tren warna

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
zoom-in Nippon Paint Luncurkan Sembilan Warna Baru
Tribunnews.com/Adiatmaputra Fajar
CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia Jon Tan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai pemimpin dan inovator dalam industri cat dan pelapis di Asia, Nippon Paint kembali meluncurkan 9 tren warna dalam 3 tema inspirasional.

Warna-warna tersebut terinsiprasi oleh budaya dan pesona Asia. Sembilan warna ini diprediksi akan menjadi pelopor tren warna dan diaplikasikan dalam berbagai industri pada 2016 dan 2017.

Tren warna tersebut dipilih secara seksama oleh lebih dari 50 desainer profesional, dan ahli pewarnaan dari berbagai kawasan Asia dalam Asia Pacific ChromaZone Colour Forecasting Workshop 2015 di Jepang pada awal tahun ini. Lokakarya hasil kerja sama Nippon Paint dengan Colour Marketing Group (CMG) ini berupaya untuk mengidentifikasi, memahami dan memprediksi tren warna di tahun 2016-2017.

“Nippon Paint secara berkelanjutan mendobrak batasan-batasan produk cat dan warna sehingga tampil sebagai pionir dalam mendefinisi ulang palet warna Asia, menginspirasi konsumen untuk berkreasi dengan cat dan menggunakannya di berbagai medium,” ujar Jon Tan, CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, Selasa (19/1/2016).

Menurut Jon, untuk mendapatkan esensi warna Asia ini, Nippon Paint melakukan analisis dan riset mengenai efek warna serta bagaimana warna dapat mempengaruhi tingkah laku. Jon menambahkan, hasil prediksi tren warna ini juga relevan untuk diaplikasikan dalam berbagai media dan industri.

"Karena baik perusahaan manufaktur maupun desainer telah mengakui akan berkembangnya nilai konsumen dan bisnis melalui pengaplikasian warna," kata Jon.

Jon menuturkan, Nippon Paint menerjemahkan setiap esensi warna Asia ke dalam 9 warna dalam 3 tema, “We are One”, “New Eco” dan “Wonder-Lust”, sehingga lebih mudah bagi konsumen untuk menafsirkan warna-warna ini sesuai dengan kebutuhan mereka di masa mendatang.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas