Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pendapatan Cukai Tertinggi Tangerang dan Sidoarjo Berasal dari Produsen Bir

Data pada situs beacukai.go.id menunjukkan, PT Multi Bintang Indonesia Tbk menduduki posisi teratas kontributor setoran cukai di wilayah Tangerang.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pendapatan Cukai Tertinggi Tangerang dan Sidoarjo Berasal dari Produsen Bir
Kontan
PT Multi Bintang Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Pendapatan cukai terbesar di wilayah Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A (KPPBC TMP A) Tangerang berasal dari produsen bir.

Data pada situs beacukai.go.id menunjukkan, PT Multi Bintang Indonesia Tbk menduduki posisi teratas kontributor setoran cukai di wilayah Tangerang, Provinsi Banten.

Pada acara penghargaan Anugerah Mitra Kerja & Deklarasi Pengendalian Gratifikasi Bea & Cukai 2016 oleh KPPBC TMP A, pekan lalu, emiten berkode MLBI ini mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan dengan kategori Kontributor Penerimaan Negara Terbesar Di Bidang Cukai.

Kepala Seksi Cukai KPPBC TMP A Tangerang Wahyu Setyono mengatakan, setoran cukai MLBI mencapai Rp 700 miliar. "Ini setara dengan 48 persen pemenuhan total cukai MMEA (Minuman Mengandung Etil Alkohol) yang ditargetkan di wilayah Tangerang," kata Wahyu.

Grup usaha Multi Bintang lainnya, yakni Sampang Agung Brewery yang berlokasi di Mojokerto, Jawa Timur, juga menjadi penyumbang cukai tertinggi pada Kategori MMEA 2015 di wilayah Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai TMP B Sidoarjo.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas