Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PGN Siap Bangun 60 SPBG Sampai 2019

Saat ini PGN baru mengoperasikan 5 unit SPBG.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Choirul Arifin
zoom-in PGN Siap Bangun 60 SPBG Sampai 2019
dok PGN
Saat ini PGN telah mengoperasikan 5 unit SPBG dan menyalurkan gas bumi ke 14 SPBG mitra. Tak hanya itu, PGN juga menyalurkan gas bumi untuk sektor transportasi dengan menggunakan Mobile Refueling Unit (MRU) di beberapa lokasi seperti di IRTI Monas, Waduk Pluit, Grogol, dan Gresik. 


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) siap bangun 60 unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG). Pembangunan dimulai dari 2016 dan selesai di 2019.

"Kami rencananya bangunan SPBG sebanyak 60 unit mulai 2016 sampai 2019"ujar Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso, di Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Saat ini PGN baru mengoperasikan 5 unit SPBG. Selain itu perseroan juga mendistribusikan gas bumi ke 14 SPBG yang dikelola oleh mitra kerjanya .

"Kami juga menyalurkan gas bumi untuk sektor transportasi dengan menggunakan Mobile Refueling Unit (MRU) di beberapa lokasi seperti di IRTI Monas, Waduk Pluit, Grogol, dan Gresik," kata Hendi.

Ke depannya Hendi menjelaskan SPBG akan tersebar di wilayah pulau Jawa dan Sumatera."Mulai DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Batam, Lampung, Riau, dan Sumatera Utara," jelas Hendi.

Hendi menambahkan pihaknya juga sudah memasok gas untuk transportasi umum kota. Dengan begitu, tercipta pasar khusus untuk SPBG.

"PGN sudah memasok bahan bakar untuk bus, bajaj, taksi, hingga kendaraan pribadi," papar Hendi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas