Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BI Rate Mulai Turun, Saat Tepat Inves di Properti

Sselama ini sektor properti merupakan sektor yang interest rate sensitif

Editor: Choirul Arifin
zoom-in BI Rate Mulai Turun, Saat Tepat Inves di Properti
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
PAMERAN PERUMAHAN - Promotion girl berjaga di salah satu stan dalam Jabar Property Expo 2014 di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (30/11). Pameran yang akan berlangsung hingga 7 Desember 2014 itu menampilkan 100 proyek perumahan anggota REI Jabar, furniture dan interior, serta bank penyedia KPR. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Penurunan BI rate dalam dua kali sejak Januari hingga saat ini bakal berdampak positif ke sektor properti. Seperti diketahui, sektor properti merupakan sektor yang cukup sensitif terhadap interest rate.

Juky Mariska, Wealth Advisory Head Consumer Banking OCBC NISP menjelaskan, saat ini merupakan momen yang tepat untuk investasi sektor properti. Dampaknya, perusahaan properti dengan land bank besar akan kecipratan untung.

"Karena selama ini, sektor properti merupakan sektor yang interest rate sensitif," kata Juky, Senin (22/2).

Juky menuturkan, hal tersebut merupakan dampak dari penurunan BI rate, khususnya setelah ke level 7%. "Bunga 7% ini lebih diantisipasi market ketimbang penurunan yang sebelumnya," imbuh Juky.

Juky pun menilai, BI rate masih punya peluang atau ruang untuk kembali turun. Akhir tahun ini, OCBC NISP memprediksi BI rate akan ada pada level 6,5%.

Reporter Issa Almawadi

BERITA TERKAIT
Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas