Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Square Reader, Membayar Transaksi Kartu Kredit atau Kartu Debit Kini Cukup Lewat Ponsel

Square Reader merupakan sebuah peranti kecil yang dirancang bisa membaca transaksi kartu kredit dan kartu debit cukup dengan menempelkannya ke ponsel

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Square Reader, Membayar Transaksi Kartu Kredit atau Kartu Debit Kini Cukup Lewat Ponsel
MASHABLE
Beginilah Square reader bekerja memindai transaksi debit cards atau credit card via smartphone 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Anda mungkin tak akan pernah membayangkan, suatu ketika cara melunasi tagihan kartu kredit atau pembayaran tagihan kartu debit bisa juga dilakukan melalui layar smartphone.

Tapi itu kini sudah menjadi kenyataan setelah sebuah perusahaan teknologi pembayaran berbasis di San Francisco, AS, Square, baru-baru ini meluncurkan Square Reader di pasar Australia.

Square Reader merupakan sebuah peranti kecil seukuran dua kali memory card kamera SLR yang dirancang bisa membaca transaksi kartu kredit dan kartu debit cukup dengan menempelkannya ke smartphone.

Mashable, Selasa (8/3/2016) melansir, Square Reader secara praktis bisa disambungkan ke perangkat headphone iOS dan Android, saat merchant atau pihak toko di mana kita melakukan transaksi pembelian, akan memproses transaksi pembayarannya. Begitu cepat dan praktis.

Piranti ini dijual dengan harga cukup miring, 19 dolar Australia dan pihak merchant sebagai seller dikenai biaya administrasi 1,9 persen untuk setiap nilai transaksi.

Biaya admin ini dikenakan pukul raya, alias tak bergantung pada jenis kartu yang digunakan konsumen atau pelanggan.

Pihak Square Reader telah menjalin kerjasama dengan sejumlah penerbit kartu kredit ternama dunia seperti Visa, MasterCard, dan American Express serta bermitra pula dengan sejumlah bank lokal di Australia.

BERITA TERKAIT

Bukan tidak mungkin, kelak teknologi ini juga bisa segera diaplikasikan oleh retailer dan industri kartu kredit serta perbankan di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas