Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Petronas Resmikan FLNG yang Pertama

Fasilitas terapung gas alam cair (FLNG) yang pertama di dunia milik perusahaan Malaysia Petronas secara resmi diberi nama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fasilitas terapung gas alam cair (FLNG) yang pertama di dunia milik perusahaan Malaysia Petronas secara resmi diberi nama, Petronas FLNG (PFLNG) SATU.

Upacara penamaan PFLNG SATU diselenggarakan oleh Petronas, bersama dengan mitra strategisnya Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering (DSME) dan Technip, di galangan kapal DSME di Okpo, Korea Selatan, dikutip dari website resmi Petronas.

"PFLNG SATU merupakan bukti kemampuan rekayasa (engineering) Petronas dan mitra-mitranya," ujar Presiden dan CEO Group Petronas Datuk Wan Zulkiflee, Rabu (9/3/2016).

PFLNG SATU memiliki panjang 360 meter (1.180 kaki) panjang dan lebar 60 meter (197 kaki). Kapal FLNG-nya akan ditambatkan di lapangan gas Kanowit Malaysia, 180 kilometer (112 mil) lepas pantai Sarawak. Kapal besar ini memiliki kapasitas untuk memproduksi 1,2 juta ton LNG per tahun (MTPA).

FLNG ini akan memainkan peran penting dalam upaya Petronas untuk membuka atau memonetisasi cadangan gas di Malaysia yang terletak di lokasi lapangan terpencil (remote and stranded fields).

Presiden dan CEO Group Petronas, Datuk Wan Zulkiflee Wan Ariffin mengatakan bahwa fasilitas LNG terapung menandakan prestasi atas terobosan yang tidak hanya bagi perusahaan tetapi juga bagi Malaysia.

"Kami telah mendorong batas-batas dan menunjukkan aspirasi teknologi kami dengan memiliki pabrik LNG di kapal terapung menjadi kenyataan," jelas Datuk Wan Zulkiflee.

Ikuti kami di
Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas