Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Enggan Berpolemik, Sudirman Tunggu Keputusan Presiden Soal Blok Masela

Sudirman lebih memilih menunggu keputusan Presiden Joko Widodo terkait pengembangan blok tersebut apakah diputuskan di darat atau di laut.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Enggan Berpolemik, Sudirman Tunggu Keputusan Presiden Soal Blok Masela
REPUBLIKA
Peta Blok Masela di Kepulauan Maluku 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Men‎teri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said saat ini enggan berpolemik terkait pengembangan Blok Masela yang masih menjadi perdebatan.

Sudirman lebih memilih menunggu keputusan Presiden Joko Widodo terkait pengembangan blok tersebut apakah diputuskan di darat (onshore) atau di laut (offshore).

"Ada yang bertanya (Blok Masela) dan jawabannya sama, Presiden sudah mendengar argumen darat dan laut, saya sebagai penanggung jawab sektor menunggu keputusan Presiden, mudah-mudahan bisa diputuskan," ujar Sudirman, Jakarta, Kamis (10/3/2016).




‎Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah akan memutuskan nasib investasi (Final Investmen Decision/FId) terkait pembangunan fasilitas pengolahan gas alam cair (LNG) Blok Masela, Maluku pada 2018.

"Nanti akan diputuskan 2018, saat ini masih dalam proses studi," ucap Jokowi.

Pengembangan Blok Masela antara Sudirman dan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli berbeda pendapat, dimana Sudirman menginginkan di laut dan Rizal ingin di darat.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas