Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Libatkan Mensetkab, Nasib BP Batam Kembali Dibahas di Jakarta

Menurut Tjahjo semuanya akan ditentukan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Libatkan Mensetkab, Nasib BP Batam Kembali Dibahas di Jakarta
bisnis.com
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rapat koordinasi Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali digelar. Pertemuan para pejabat daerah dilaksanakan di kantor Kementerian bidang Perekonomian, Jakarta.

Perwakilan dari pemerintah pusat yang hadir di rapat keputusan BP Batam adalah Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, dan Kapolri Badrodin Haiti. Sedangkan dari pihak pemda ada Gubernur Kepri Muhammad Sani dan beberapa anggota DPD Batam.

"Insyallah diputuskan hari ini," ujar Pramono saat ingin memulai rapat BP Batam, di kantor Kementerian koordinator Perekonomian, Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Tjahjo mengaku belum mengetahui keputusan nasib BP Batam hari ini. Menurut Tjahjo semuanya akan ditentukan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution.

"Tunggu keputusan pak Menko ya," jawab Tjahjo.

Sebelumnya diberitakan Tribunnews.com, Dewan Kawasan Nasional merumuskan pembentukan dan pemilihan ketua dan anggota BP Batam yang baru. DKN yang terdiri dari sebelas anggota akan mengadakanrapat membahas pembenahan BP Batam.

"Segala sesuatu yang dilakukan BP Batam atau tugasnya tidak berubah, yang ada penyempurnaan saja. Status Free Trade Zone Batam juga tetap," ujar Ketua Pansus Pengembangan Kawasan Batam, Taba Iskandar.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas