Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pagi Ini, Rupiah Bergerak di Zona Hijau

Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Kamis (10/3/2016) bergerak di zona hijau.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Pagi Ini, Rupiah Bergerak di Zona Hijau
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas memperlihatkan pecahan dolar AS yang akan ditukarkan di salah satu gerai penukaran mata uang asing di Kawasan Blok M, Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Kamis (10/3/2016) bergerak di zona hijau.

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah dibuka menguat 28 poin ke level Rp 13.129 dari posisi penutupan sebelumnya Rp 13.157 per dolar AS.

Seiring berjalannya waktu perdagangan, penguatan rupiah semakin tipis pada pukul 09.29 WIB di level Rp 13.152 per dolar AS.

Analis PT Samuel Sekuritas Rangga Cipta mengatakan, mayoritas kurs di Asia menguat terhadap dolar AS pada perdagangan‎ kemarin di saat pasar keuangan Indonesia tutup.

Menurutnya, kenaikan cadangan devisa dapat meningkatkan kepercayaan diri investor, namun dari sisi Bank Indonesia tidak menginginkan penguatan rupiah terlalu cepat dengan waktu yang singkat.

"Tapi rupiah berpeluang mengembalikan sentimen penguatan, faktor global seperti harapan stimulus oleh European Central Bank yang diperkirakan mampu mengangkat optimisme di pasar keuangan Asia," ujar Rangga.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas