Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Garuda Indonesia Buka Penerbangan Jakarta – Silangit

Melalui sinergi Angkasa Pura II (Persero) dan Garuda Indonesia, penerbangan Jakarta ke Silangit bisa dilayani tiga kali setiap minggunya

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Garuda Indonesia Buka Penerbangan Jakarta – Silangit
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Armada Garuda Indonesia jenis Bombardier CRJ 1000 NextGend berkapasitas 96 penumpang kelas ekonomi. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bekerjasama untuk membuka penerbangan perdana dari Jakarta menuju Silangit. Rencananya rute tersebut beroperasi pada 22 Maret 2016 sebagai upaya mendukung pertumbuhan pariwisata di kawasan Danau Toba, dan pertumbuhan ekonomi Sumatra Utara pada umunya.

Melalui sinergi tersebut penerbangan ke SIlangit akan dilayani tiga kali setiap minggunya. Armada yang digunakan adalah pesawat Bombardier CRJ-1000 NextGen 'Explore Jet' berkapasitas 96 penumpang kelas ekonomi.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya mendukung seluruh maskapai termasuk Garuda Indonesia untuk mengembangkan konektivitas penerbangan khususnya di kawasan Barat Indonesia. Khusus untuk destinasi Danau Toba hanya sekitar 30 menit hingga 1 jam dari Bandara Silangit

"Kami optimistis sinergi antara BUMN ini juga mendorong pertumbuhan perekonomian dan pembangunan di Silangit, dan Sumatra Utara pada umumnya," ujar Budi, Selasa (16/3/2016).

Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo menyambut baik sinergi antara Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II tersebut.

Arif berharap kerjasama ini memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa kedua perusahaan, namun juga dapat memberikan kontribusi positif bagi negara – khususnya dalam bidang pengembangan pariwisata nasional.

“Pembukaan rute Jakarta – Silangit tersebut merupakan bagian dari pengembangan jaringan yang terus kami laksanakan dan komitmen Garuda mendukung program pemerintah mengembangkan destinasi wisata Danau Toba sebagai salah satu dari 10 Destinasi Wisata Prioritas di Indonesia,” kata Arif.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas