Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pagi Ini Rupiah Bergerak Menguat

"Sentimen positif dari naiknya cadangan devisa juga menjaga penguatan rupiah, ini berarti peluang pemangkasan BI Rate lanjutan"

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pagi Ini Rupiah Bergerak Menguat
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Seorang karyawan money changer menunjukkan uang dolar dan rupiah di PT Gemilang Perdana Sejati, Jl Dipenogoro, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (25/8/2015) sore. Diakui Sudarsono manajemen money changer tersebut, dampak kenaikan US Dolar tidak terasa di Kota Pontianak karena semua mata uang yang lain juga ikut turun terhadap US Dolar. Kota Pontianak yang tidak didominasi turis yang menggunakan US Dolar menyebabkan tidak berpengaruh terhadap penukaran mata uang. Mata uang yang lebih laris ditukar di Pontianak sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Dolar Brunai dan Ringgit Malaysia. Sehingga tren penukaran mata uang asing terlebih US Dolar tidak ada perbedaan dengan hari-hari biasanya, dan berlangsung normal. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Senin (11/4/2016) bergerak di zona hijau.

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah dibuka menguat 14 poin ke level Rp 13.129 dari posisi sebelumnya Rp 13.143 per dolar AS.

Seiring bergeraknya waktu perdagangan, rupiah masih mempertahankan laju positifnya, dimana pada pukul 09.31 WIB di level Rp 13.133 per dolar AS.

Analis PT Samuel Sekuritas Rangga Cipta mengatakan, dolar Indek tertekan menyusul rencana kenaikan suku bunga The Fed dilakukan secara bertahap‎ dan naiknya harga minyak.

"Sentimen positif dari naiknya cadangan devisa juga menjaga penguatan rupiah, ini berarti peluang pemangkasan BI Rate lanjutan lebih besar," tutur Rangga.

Rangga mengatakan, pelaku pasar pada saat ini juga fokus terhadap perompakan kabiner yang dimungkinkan terjadi dalam aktu dekat.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas